BERITA UTAMA

KIM GEMA GLADAK PERAK adalah kelompok yang bertujuan memberikan informasi yang jelas, akurat dan memberikan pencerahan kepada semua lapisan masyarakat yang dapat menjembatani kesenjangan informasi dari satu kelompok dengan kelompok yang lain

Rabu, 25 Juli 2018

EKS ODGJ PASUNG BISA MEMBENAHI RUMAHNYA

eks ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) PASUNG asal dusun besuk desa tumpeng kecamatan.Candipuro kabupaten lumajang.setelah sekian tahun di pasung oleh keluarga dan masyarakat di sekitarnaya karena membahayakan org lain dan merusak rumahnya sendiri maka jalan satu-satunya harus di pasung dan di rantai di kandang yang ada belakang rumahnya. Dan setelah di bawa oleh petugas dari dinas sosial (TKSK) yg Bekerja sama dengan desa, puskesmas,Dinkes dan kecamatan candipuro Bukhori Muslim (korban pasung) akhirnya di bawa ke RSJ Dr. Radjiman Widiodiningrat Lawang-Malang selama 2 bulan dan lalu dinyatakan sembuh dan diambil pulang oleh keluarganya.
    
     Setelah 1,5 bulan di rumah dan rutin mengusumsi obat secara teratur yang di bawakan dari RSJ dr. Radjiman Widiodiningrat Lawang-Malang. sudah menunjukkan kebaikan dan berfikir positif terbukti dia sekarang akan memperbaharui rumahnya yang dulu waktu dia punya penyakit jiwa dan pernah di rusak oleh dirinya sendiri Sekarang sudah mulai menunjukkan kebaikan buktinya dia mau bekerja mengayak pasir dan akan memperbaiki rumahnya setelah ditanya ternyata dia pingin hidup layak seperti orang lain dan rumah yang baik karena sekarang penuh dengan lobang besar dan tidak ada pintunya disetiap malam angin masuk ke dalam rumahnya.
     meskipun dia dinyatakan sembuh dari RSJ. Dr. Radjiman Widiodiningrat Lawang-Malang  dia harus terus di dampingi oleh keluarganya untuk meminum obatnya baik kontrol ke rsj atau mintak di puskesnas terdekat yang harus di minum disetiap harinya.dan apa bila obat itu tidak diminum dia akan kambuh lagi seperti yang dulu bisa merusak rumahnya dan membahayakan orang lain.
Penulis ( Rudi hermanto)

0 komentar: