BERITA UTAMA

KIM GEMA GLADAK PERAK adalah kelompok yang bertujuan memberikan informasi yang jelas, akurat dan memberikan pencerahan kepada semua lapisan masyarakat yang dapat menjembatani kesenjangan informasi dari satu kelompok dengan kelompok yang lain

Senin, 26 November 2012

Kabar Candipuro

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Kabupaten Lumajang
Candipuro Juara Lomba Kadarkum

[JDIH-Lumajang], (30/10)Lomba Keluaraga Sadar Hukum (Kadarkum) Tahun 2012 berlangsung seru, diikuti oleh perwakilan kelompok-kelompok kadarkum dari berbagai Kecamatan telah menyuguhkan pertandingan yang seru dan menarik. Memakai sistem gugur lomba Kadarkum 2012 dilakukan dalam 2 tahapan lomba yaitu penyisihan dan final. Pada babak final Lomba kadarkum Tahun 2012 mempertemukan 6 tim Lomba kadarkum yaitu dari Kecamatan Pasrujambe, Candipuro, Lumajang, Yosowilangun, Sukodono, dan Sumbersuko.
Lomba Kadarkum merupakan salah satu metode yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk penyebarluasan informasi dan pemahaman terhadap norma hukum untuk membangun kesadaran hukum dalam masyarakat. Harapan pemerintah, bahwa kesadaran hukum akan tumbuh dan berkembang mulai dari lingkup terkecil yaitu keluarga sehingga nantinya dapat menggelinding menjadi bola salju besar menjadi budaya hukum masyarakat. Bapak Bupati Lumajang dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten Tata Praja Kabupaten Lumajang menyatakan bahwa tujuan lomba kadarkum adalah untuk membangun budaya hukum masyarakat untuk menyadari hak dan kewajibannya sebagai warga negara dan memiliki sikap dan perilaku yang sadar, taat,dan patuh terhadap norma hukum.

Lomba Kadarkum Tahun 2012 ini dimenangkan oleh Kecamatan Candipuro, dan berhak mendapatkan Trophy tetap Bapak Bupati Lumajang dan uang pembinaan sebesar tiga juta rupiah. Selain itu lomba kadarkum kali ini menempatkan Kecamatan Yosowilangun sebagi Juara II, Pasrujambe Juara III dan Lumajang sebagai Juara Harapan. Selanjutnya para Juara ini akan dibina dan akan mewakili Kabupaten Lumajang ke ajang Lomba yang sama di tingkat Bakorwil III Malang, Propinsi Jatim dan Nasional. Seperti Empat tahun yang lalu Kabupaten Lumajang menjadi wakil Propinisi Jawa Timur pada Lomba Kadarkum Tingkat Nasional di Jakarta.

:: Source : http://jdihlumajang.com/ ::

0 komentar: